Berbagi Tutorial Jaman Now


Bekerja dengan Template di Ms. Excel

Pengertian Template

Template adalah dokumen yang berisikan model-model yang biasanya digunakan, sehingga pengguna dapat langsung menggunakannya dan tidak perlu melakukan pengaturan-pengaturan yang sama berulangkali.

Template adalah sebuah tema atau desain yang terbentuk tampilan tema atau untuk mengolah tampilan tema pada suatu lembar kerja sesuai keinginan, dan template ini memiliki ruang untuk nama alamat anda, template juga memiliki banyak pilihan tema.

Template adalah tema atau desain awal file yang berfungsi sebagai titik awal untuk sebuah dokumen baru

Latihan Menggunakan Template pada Microsoft Excel :

Buka lembar kerja baru excel

Klik tombol More Template 

Cari template Employee Absence Schedule (Jadwal Absensi Karyawan), lalu klik tombol Create

Lakukan SAVE AS terlebih dahulu dengan cara :
  1. Klik File - Pilih Save As
  2. Tentukan lokasi penyimpanan file
  3. Isikan File Name dan Save as type sebagai berikut : 
    • File name : P08 Template 
    • Save As Type : Excel Workbook 
  4. Kemudian klik Tombol SAVE
Ubah nama kolom Employee Name menjadi Nama Karyawan
Ubah sumber data nama karyawan di sheet Employee Name dengan urutan sebagai berikut :



Pelajari juga materi tentang :
  • Data Validation ( Validasi Data )
  • Conditional Formatting (Format Kondisional) 
  • Name Manager (Penamaan Sel)

Bersambung ....















Tag : Office
0 Komentar untuk "Bekerja dengan Template di Ms. Excel"

Back To Top