Berbagi Tutorial Jaman Now


Membuat PIVOT TABLE di Excel


 Langkah-langkah membuat pivot table di Excel

Siapkan sumber data yang akan kita jadikan pivot table, jika belum ada silahkan download Disini 


Klik salah satu sel atau range di area sumber data yang akan kita buat pivot table, seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Posisi kursor ada di Sel “
A5” (di dalam area table, yang menjadi sumber data pivot table) 

Lalu klik Tab Insert à Pivot Table

 





Sehingga akan muncul tampilan sebagai berikut :

Lalu Klik Tombol OK 

Sehingga akan muncul tampilan gambar sebagai berikut :

Aturlah tampilah pivot table dengan cara melakukan drag fields, dengan ketentuan sebagai berikut :

  • COLUMNS = Field Bagian
  • ROWS = Field Nama
  • VALUES = Field Gaji

Sehingga hasilnya terlihat seperti gambar di baw

<<= BACK    NEXT =>>


Tag : Office
0 Komentar untuk "Membuat PIVOT TABLE di Excel"

Back To Top